4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank

7/02/2013



http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2013/06/26/fc75351ebb0822b10c7817545f721883.jpg

Para traveller masa kini memang sangat terbantu dengan adanya smartphone. Tapi handphone jenis ini terkenal boros baterai. Jadi gak heran jika kini portable charger atau power bank laris manis di pasaran. Tapi, jangan sembarang pilih, guys. Mending ikutin saran Ideavolution sebelum kamu membeli power bank.

Berikut hal-hal yang mesti diperhatikan:

• Kapasitas
Biasanya kapasitas sebuah power bank diukur dengan satuan mili Ampere Hour (mAH). Kebanyakan smartphone memiliki kapasitas baterai sekitar 1.500 mAH, jadi boleh dibilang kamu membutuhkan power bank dengan kapasitas minimal 1.500 mAH mampu untuk men-charge smartphonemu 1 kali. Sedangkan untuk tablet, kamu akan membutuhkan power bank dengan kapasitas minimal 10.000 mAH karena kapasitas baterainya lebih besar.

• Daya Tahan & Kualitas
Kini banyak produk power bank yang murah namun belum teruji. Ada baiknya Mindtalkers mengeluarkan tambahan uang untuk merek yang lebih terjamin kualitasnya. Karena bisa jadi power bank yang kamu beli akan merusak baterai smartphone kamu nantinya. Selain itu merek yang bagus juga memiliki daya tahan yang lebih bagus juga.

• Desain & Portabilitas
Salah satu alasan orang memilih power bank adalah karena menginginkan sumber energi yang praktis. Carilah desain power bank yang menarik namun minimalis. Usahakan power bank yang kamu pilih serasi dengan gadget kamu dan tidak ribet jika harus digenggam atau dimasukkan ke dalam tas.

• Layanan Purna Jual
Setiap barang elektronik pasti berisiko untuk rusak. Cek selalu berapa lama dan seperti apa garansi yang diberikan sebelum membeli power bank.

You Might Also Like

0 Komentar

Admin berhak sepenuhnya menyaring komentar yang akan ditampilkan. Berkomentarlah secara bijak dan cerdas.

Follow Me